Karim Benzema Divonis Bersalah dalam Kasus Skandal Video Seks, Divonis 1 Tahun Penjara

- Kamis, 25 November 2021 | 10:04 WIB
Bintang sepakbola Prancis, Karim Benzema divonis bersalah dalam skandal video seks yang melibatkan rekan timnya. (Instagram.com/@karimbenzema)
Bintang sepakbola Prancis, Karim Benzema divonis bersalah dalam skandal video seks yang melibatkan rekan timnya. (Instagram.com/@karimbenzema)

HALLO INDONESIA - Bintang sepakbola Prancis, Karim Benzena divonis bersalah dalam kasus skandal video seks yang mengejutkan dunia olah raga negara itu.

Benzema divonis penjara satu tahun yang ditangguhkan dan denda sebesar 75.000 euro atau sekitar Rp 1,20 miliar karena terlibat dalam pemerasan video seks.

Seperti dikutip Hallo.id dari laman resmi The Guardian, Pengadilan Versailles pada Rabu, 24 November 2021 waktu setempat menyatakan Benzema bersalah karena terlibat dalam
upaya pemerasan terhadap rekan setimnya, Mathieu Valbuena atas video syur yang diduga telah dicuri dari ponsel Valbuena.

Baca Juga: Putra David Beckham Masuk Klub Sepak Bola Fort Lauderdale CF

Pengacara Benzema mengatakan penyerang Real Madrid itu akan mengajukan banding atas vonis pengadilan tersebut, dengan menyebutnya "tidak adil dan tidak berdasarkan bukti".

Benzema yang membantah tuduhan tersebut tidak hadir dalam persidangan karena ada jadwal pertandingan. Namun kuasa hukumnya menyebutkan bahwa Benzema akan hadir pada persidangan berikutnya.

Skandal video seks itu telah mengguncang sepak bola Prancis pada 2015 dan sejak penyelidikan hingga pengadilan mempengaruhi tim nasional.

Baca Juga: KONI dan PBESI Persiapkan Esports Jadi Ladang Prestasi Atlet

Investigasi dibuka pada Juli 2015 ketika gelandang Valbuena, yang bermain di tim nasional Prancis dan dan Lyon, melapor ke polisi setelah ia dihubungi oleh seorang pria tak dikenal yang mengaku memiliki rekaman seks yang melibatkannya.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X