Inter Milan Raih Piala Copa Italia untuk yang ke-8 Kali Setelah Kalahkan Juventus 4-2

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:14 WIB
Inter Milan kembali meraih gelar Copa Italia untuk yang ke-8 kali setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 di Stadio Olimpico, Roma. (Instagram.com @inter)
Inter Milan kembali meraih gelar Copa Italia untuk yang ke-8 kali setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 di Stadio Olimpico, Roma. (Instagram.com @inter)

HALLO INDONESIA - Inter Milan kembali meraih gelar Copa Italia untuk yang ke-8 kali setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 di Stadio Olimpico, Roma.

Nerazzurri atau Si Biru Hitam - julukan untuk Inter Milan memulai pertandingan dengan gemilang setelah Nicolo Barella mencetak gol untuk memecah kebuntuan di menit ke-6.

Di babak kedua, Juventus membalas dengan dua gol penyama kedudukan melalui tendangan Alvaro Morata melalui tembakan Alex Sandro pada menit ke-48, sebelum Dusan Vlahovic mencetak gol, dua menit kemudian melalui serangan balik.

Baca Juga: Permalukan Si Nyonya Tua di Kandang, Inter Milan Memperketat Persaingan 3 Besar Serie A

Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 dari titik penalti setelah Lautaro Martinez dijatuhkan dan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Dikutip Hallo.id dari laman resmi Sempreinter, kemudian giliran Ivan Perisic yang lebih dulu mengonversi dari titik penalti setelah Stefan de Vrij dijatuhkan sebelum mencetak screamer, sehingga skor  menjad 4-2.

Kemenangan terakhir Inter di kompetisi Copa Italia ini terjadi pada Mei 2011 dengan mengalahkan Palermo 3-1 setelah dua gol dari Samuel Eto'o.

Baca Juga: Seorang anak di Pesanggrahan Jaksel Hilang, Diduga Diculik oleh Pria Tak Dikenal

Dengan satu gol dari Ezequiel Muñoz diapit di antara dua gol pemain Kamerun dan gol Diego Milito yang membuat pertandingan menjadi tidak diragukan lagi.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X