KBPSNU Pagar Nusa JT Juara II Umum di Kejuaraan Pencak Silat Nasional‘Jakarta Silat Competition 2’ Kemenpora

- Senin, 27 Juni 2022 | 05:48 WIB
KBPSNU Pagar Nusa JT Juara II Umum di Kejuaraan Pencak Silat Nasional‘Jakarta Silat Competition 2’ Kemenpora (Foto: dok. KBPSNU Pagar Nusa JT )
KBPSNU Pagar Nusa JT Juara II Umum di Kejuaraan Pencak Silat Nasional‘Jakarta Silat Competition 2’ Kemenpora (Foto: dok. KBPSNU Pagar Nusa JT )

HALLO INDONESIA – Kita patut bangga kepada Kontingen Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Jakarta Timur (KBPSNU Pagar Nusa JT) yang berhasil meraih 11 Medali Emas, 5 Medali Perak Juara III Prestasi Kelas C Putra Remaja, Juara I Kelas G Putra Remaja dan Juara I Kelas E Putra Dewasa dan berhasil menjadi Juara II Umum pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional ‘Jakarta Silat Competition 2’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) bersama Nova Management di Gelanggang Olahraga Pangadegan Pancoran Jakarta Selatan pada 25-26 Juni 2022.

Perlu diketahui, Kejuaraan Pencak Silat Nasional ini diikuti hampir 800 peserta dari berbagai perguruan pencak silat di Indonesia. Sebuah kejuaraan yang sukses dilaksanakan dan menghasilkan atlet-atlet pencak silat mumpuni dan berprestasi.

"Alhamdulillah, meskipun pergerakan kami di Jakarta Timur ini masih baru tetapi kami berhasil meraih 11 Medali Emas, 7 Medali Perak dan 1 perunggu dari 19 atlet, serta juara prestasi tingkat remaja dan dewasa, “ tutur Ketua Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Pagar Nusa Jakarta Timur, Ahda Zikri Robbanie penuh rasa syukur.

Lebih lanjut, Zikri menerangkan target emas kontingan yang dipimpinnya.

“Sejak awal kami sudah menargetkan 10 Medali Emas tetapi alhamdulillah ternyata hasilnya lebih dari yang kami targetkan, “ ungkapnya bangga.

Zikri menyampaikan harapannya ke depan terhadap Keluarga Besar Pencak Silat Nahdlatul Pagar Nusa Jakarta Timur yang dipimpinnya.

“Kedepannya kami akan terus mengkader masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Timur untuk mengikuti latihan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, agar atlet-atlet dari Pagar Nusa dapat menjadi atlet nasional, bahkan Internasional yang dapat mewakili Kontingen Indonesia, sehingga akan lahir kader-kader terbaik dari warga Nahdliyin, khususnya Pagar Nusa, “ tegasnya penuh harapan.

Atas prestasinya di Kejuaraan Pencak Silat Nasional, Zikri pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai yang telah mendoakan dan mendukungnya.

“Kami ucapkan terima kasih kasih kepada para guru, para kiai, dan orang tua siswa-siswi kami, yang sudah mendoakan serta mensupport untuk mengikuti kejuaraan ini.”

“Pagar Nusa Jakarta Timur Berdikari, Berprestasi dan Berakhlaq Mulia, “ pungkas Ahda Zikri Robbanie.***

Halaman:

Editor: Akhmad Sekhu

Sumber: KBPSNU Pagar Nusa JT

Tags

Terkini

Persija Tantang Chonburi dalam Grand Launching JIS

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:47 WIB
X