Kalahkan Daria Kasatkina, Ons Jabuer Perempuan Arab Pertama Tampil sebagai Juara Tenis WTA

- Senin, 21 Juni 2021 | 13:35 WIB
Ons Jabeur
Ons Jabeur

HALLO - Tunisia mencetak sejarah baru setelah Ons Jabeur tampil sebagai petenis putri Arab pertama yang memenangi gelar WTA (tur tenis putri). Dia berhasil mengalahkan Daria Kasatkina dari Rusia dalam pertandingan final final turnamen lapangan rumput Birmingham Classic di Birmingham, Inggris.

Jabeur merupakan atlet pelopor tenis putri Afrika Utara. Dia berhasil menang dengan skor 7-5 6-4, sekaligus merebut gelar juara setelah kalah dalam dua laga final sebelumnya.

"Saya sangat bangga. Saya telah berjuang keras dan sulit bagi saya untuk memenangi gelar WTA," ujar Jabeur kepada penonton yang memadati arena Ann Jones Center Court, seperti diwartakan Reuters, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Mirip Tenis Meja, Indonesia Negara Ke-7 di Asia Perkenalkan Cabang Olahraga Pickleball

Baca Juga: Italia Tundukkan Wales 1-0, Keduanya Pasti Lolos ke Babak 16 Besar di Grup A Euro 2020

Dia mengaku senang bisa melakukannya bahwa dirinya harus memenangi gelar ini hanya untuk sedikit bernafas dan juga menjadi contoh bagi yang lain.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel "Kalahkan Daria Kasatkina, Ons Jabuer Perempuan Arab Pertama Tampil sebagai Juara Tenis WTA"

Editor: Redaksi 03

Tags

Terkini

X