Profil Pesepakbola Cho Gue-Sung, Atlit Asal Korea Selatan Yang Mampu Cetak 2 Gol di Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 19:52 WIB
Cho Gue Sung, pemain pertama asal Korea Selatan yang berhasil mencetak lebih dari 1 gol dalam pertandingan di Piala Dunia.
Cho Gue Sung, pemain pertama asal Korea Selatan yang berhasil mencetak lebih dari 1 gol dalam pertandingan di Piala Dunia.

HALLO ID –  Ghana sukses menghadang perlawanan Korea Selatan pada match kedua grup H Piala Dunia 2022 Qatar kemarin, di Education City Stadium, Doha, pada Senin 28/11/2022 kemarin.

Ghana unggul 2-0 atas Korea Selatan pada babak pertama. Di menit ke-24, Mohammed Salisu berhasil mencetak gol pertama bagi Ghana. Disusul dengan tandukan Mohammed Kudus di menit ke-34 yang berhasil menjebol gawang Korea.

Pada babak kedua, Korea Selatan tampil lebih energik dan agresif menghadapi Ghana. Di menit ke-58, Choi Gue-Sung sukses membobol gawang Ghana berkat sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari Lee Kang-In. Skor berubah menjadi 1-2. Hanya berselang 3 menit, Choi Gue-Sung kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sundulan bolanya.

Skor menjadi imbang 2-2. Namun keadaan ini tidak bertahan lama. Tujuh menit kemudian, Ghana mencetak gol ketiga mereka lewat Mohammed Kudus. Skor menjadi 3-2 dengan kemenangan Ghana atas Korea Selatan. Skor ini tidak berubah hingga akhir peluit dibunyikan tanda selesai permainan.

Baca Juga: Meski Tipis, IHSG Masih Melemah ke Level 7.012 Saat Mayoritas Bursa Asia Menguat

Dalam pertandingan ini, ada dua nama yang menarik perhatian netizen, yaitu Cho Gue-Sung (KOR) dan Mohammed Kudus (GHN). Hal ini disinyalir karena mereka berdua sama-sama bisa mencetak 2 gol dalam laga tersebut.

Akun Instagram Cho Gue-Sung yang awalnya hanya memiliki 40 ribu pengikut, naik drastis menjadi 1,3 juta pengikut setelah laga Korea Selatan vs Ghana kemarin. Bahkan nama Cho Gue Sung sempat trending di Twitter kemarin malam.

Baca Juga: 3 Orang Sekeluarga yang Tewas di Magelang Benar Diracuni, Pelakunya Anak Durhaka

Profil Cho Gue Sung

Halaman:

Editor: Jacobus E. Lato

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Terkini

Witan Sulaeman Gabung Persija: Tunggu Gua di Stadion

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:23 WIB
X