Shin Tae-yong Minta Maaf Setelah Timnas Indonesia Gagal ke Final Kalah dari Vietnam

- Selasa, 10 Januari 2023 | 08:43 WIB
Setelah ini, Shin Tae-yong akan mencoba menganalisis penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam di semifinal kedua. Karena itu dia belum bisa menjelaskan secara detail penyebab kekalahan Indonesia dari Vietnam.  "Saya membutuhkan lebih banyak analisis dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa tan (Dok. PSSI.org)
Setelah ini, Shin Tae-yong akan mencoba menganalisis penyebab kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam di semifinal kedua. Karena itu dia belum bisa menjelaskan secara detail penyebab kekalahan Indonesia dari Vietnam. "Saya membutuhkan lebih banyak analisis dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa tan (Dok. PSSI.org)

HALLO.ID - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF 2022 setelah kalah dari Vietnam. Ini membuat pelatih Shin Tae-yong, menyampaikan permintaan maaf.

Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam di babak semifinal. Setelah bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Jakarta, Indonesia kalah 0-2 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin, 9 Januari 2023

Ini jadi kegagalan kedua Shin Tae-yong di Piala AFF. Di edisi sebelumnya, pada Piala AFF 2020 yang digelar tahun 2021, Indonesia hanya menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Indonesia Akhirnya Gagal Melangkah ke Final Setelah Kalah dari Vietnam 2-0

"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini," ucap Shin Tae-yong.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan."

Shin Tae-yong menilai bahwa kekalahan dari Vietnam ini menunjukkan kalau pekerjaannya membenahi Timnas Indonesia belum selesai.

Baca Juga: BMKG : Wilayah Sumur Banten Diguncang Gempa Bumi Kekuatan Magnitudo 4,8

Ia optimistis sepak bola Indonesia punya potensi untuk terus berkembang ke arah positif.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Gabung Persija: Tunggu Gua di Stadion

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:23 WIB
X