Thailand Juara Piala AFF 2022, Pertahankan Gelar untuk yang ke-7 Kali

- Selasa, 17 Januari 2023 | 06:43 WIB
Thailand berhasil mempertahkan gelar juara Piala AFF untuk yang ketujuh kali setelah mengalahkan Vietnam dengan skor agregat 3-2. (Dok. Reuters/Athit Perawongmetha)
Thailand berhasil mempertahkan gelar juara Piala AFF untuk yang ketujuh kali setelah mengalahkan Vietnam dengan skor agregat 3-2. (Dok. Reuters/Athit Perawongmetha)

HALLO.ID - Thailand berhasil mempertahankan gelar Piala AFF 2022 Mitsubishi Electric  setelah menang 1-0 atas Vietnam di leg kedua final pada Senin, 16 Januari 2022.

Thailand di bawah asuhan Mano Polking meraih kemenangan agregat 3-2 melawan rival mereka, Vietnam  di Asia Tenggara.

Kapten Thailand Theerathon Bunmathan mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang menakjubkan pada menit ke-24.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Indonesia Akhirnya Gagal Melangkah ke Final Setelah Kalah dari Vietnam 2-0

Gol itu  membawa Thailand meraih kemenangan di depan pendukung mereka sendiri di Stadion Thammasat di Pathum Thani dan mengantarkan rekor perpanjangan mahkota regional ketujuh.

Thailand memenangkan gelar kejuaraan dua tahunan tahun lalu di Singapura, mengalahkan Indonesia dalam dua leg di final setelah kompetisi ditunda selama 12 bulan karena pandemi Covid -19.

Dengan berlakunya aturan gol tandang, tim Polking memasuki leg kedua dengan keunggulan tipis setelah bermain imbang 2-2 di Hanoi pada hari Jumat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Selasa, 17 Januari 2023: Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Vietnam berharap untuk memberi pelatih Park Hang-seo meraih  kemenangan, setelah  pelatih asal Korea Selatan itu mengumumkan akan mengakhiri tugasnya selama lima setengah tahun.

Halaman:

Editor: Setiawan Adiwijaya

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Gabung Persija: Tunggu Gua di Stadion

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:23 WIB
X